riau24

Bersama Universitas Kuantan Singingi, PT RAPP Tanam 1.000 Pohon di Kawasan Wisata Danau Masjid Kari

Senin, 14 Januari 2019 | 16:49 WIB
Suasana penanaman pohon di areal Danau Masjid Kari, di Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing. Foto: zar Suasana penanaman pohon di areal Danau Masjid Kari, di Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing. Foto: zar

RIAU24.COM -  KUANTAN SINGINGI- Universitas Kuantan Singingi bekerja sama dengan PT RAPP, menanam 1.000 batang pohon di areal wisata Danau Masjid Kari di Kecamatan Kuantan Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga sekaligus menambah panorama dalam areal wisata tersebut.

Ikut serta dalam kegiatan itu Kelompok Peduli Betobo, Pecinta Alam Pangean dan Pramuka.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Kuansing Drs H Mursini, MSi yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Rustam Mahmud, Humas RAPP Lukman dan staf dari Sektor Cerenti serta Kelompok Peduli Betobo, Pecinta Alam Pangean, Pramuka dan dari Uniks sendiri.



BACA JUGA : Jalur 9 Ratu Rimbo Dusun Benai Dilayur, Ini Pesan Bupati Mursini

Dikatakan Rustam Mahmud, Pemkab Kuansing sangat mendukung program tersebut karena dinilai peduli lingkungan.

"Hal yang seperti ini, sangat kita harapkan, yang nantinya akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan," terangnya, di  Kantor Bupati Kuansing, Senin 14 Januari 2019.

"Kita berharap masa mendatang, Obyek Wisata Danau Mesjid Koto Kari semakin indah dan asri, sehingga semakin banyak para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini," harapnya.



BACA JUGA : Lagi, Dua Warga Kuansing Diciduk Karena Nyabu, Ini Kronologisnya

Sementara itu, Humas PT RAPP Perwakilan Kuansing Frederick, mengatakan, pohon yang ditanam dalam kegiatan terdiri dari beragam varietas. Di antaranya Eucalyptus, mangga, sirsak, hingga durian.

"Mahasiswa Uniks, Pecinta Lingkungan, Alam Batobo, dan Pramuka melakukan penanaman pohon di sekeliling Obyek Wisata Danau Mesjid tersebut," ujarnya. ***

R24/phi

PenulisR24/zar


Loading...

loading...