riau24

Tolak Perpanjangan Kontrak, Mantan Pelatih Persija Ini Berlabuh di Bali United

Senin, 14 Januari 2019 | 16:00 WIB
Stefano  Cugurra memutuskan bersama Bali United untuk Liga 1 musim 2019. Foto: int Stefano Cugurra memutuskan bersama Bali United untuk Liga 1 musim 2019. Foto: int

RIAU24.COM -  Teka-teki tentang klub mana tempat berlabuh Stefano ‘Teco’ Cugurra, akhirnya terjawab. Setelah menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Persija Jakarta, pria asal Brasil itu menjatuhkan pilihannya ke Bali United FC.

Selanjutnya, Teco dikontrak selama dua musim dengan alternatif perpanjangan selama setahun sampai 2021.

Kepastian tentang bergabungnya Teco tersebut, disampaikan Direktur Utama Bali United Yabes Tanuri dalam siaran pers langsung via kanal klub, Senin 14 Januari 2019.

“Tim bersama Teco saling punya komitmen yang terbaik untuk klub ini,” kata Yabes, seperti dilansir republika.co.id.



BACA JUGA : Cristiano Ronaldo Sang Peraih Trofi Empat Negara

Dalam kesempatan itu, Yabes mengatakan, salah satu komitmen yang dibuat manajemen klub dengan Teco adalah menyangkut prestasi dan permainan.

Dalam hal ini, Teco dipatok target mengembalikan reputasi Bali United di posisi lima besar Liga 1 2019. “Kami kontrak dua tahun dengan target setahun pertama Bali United harus di top lima,” ujar dia.

Di Liga 1 2018, Bali United berada di posisi ke-11. Hasil itu jauh merosot dibanding musim sebelumnya, di mana Bali United berada pada posisi runner up.

Di tahun pertama itu, kata Yabes, manajemen berharap Teco mampu memperbaiki permainan Bali United yang dinilai buruk dalam semusim terakhir. Khususnya di lini pertahanan.



BACA JUGA : Madrid Kalah Lagi, Casemiro tak Ambil Pusing

Seperti diketahui, usai membawa Persija menjadi Jawara Liga 1 tahun 2018, Teco menjadi pelatih yang diincar klub-klub Liga 1.  Tak hanya Jawara Liga 1, Teco juga sukses membawa Persija menjadi juara Piala Presiden 2018.

Dua musim Teco bersama Macan Kemayoran dan mampu mengembalikan reputasi tim ibu kota negara tersebut setelah 17 tahun tak pernah ke podium utama nasional.

Namun gelar tertinggi tersebut tak membuat Teco bertahan di Jakarta. Tawaran kontrak baru dari manajemen Persija awal Januari 2019 lalu, ditolaknya.

Menurut Teco, alasan ia pindah ke Bali United karena tak ingin terlena dengan segala prestasi yang ia bangun selama di Persija. “Tugas saya sudah selesai bersama Persija. Saya hanya ingin mencari tim lain. Bali United tim yang bagus untuk saya kembali bekerja keras dan meraih prestasi lagi,” ujarnya. ***

R24/wan

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...