riau24

Manchester United Libas Tottenham Hostpur 1-0, Solskjaer Cetak Rekor Baru

Senin, 14 Januari 2019 | 09:43 WIB
Paul Pogba dkk sukses menundukkan Tottenham Hotspur dengan angka tipis, 1-0 dalam laga di Stadion Wembley, dini hari tadi. Foto: int Paul Pogba dkk sukses menundukkan Tottenham Hotspur dengan angka tipis, 1-0 dalam laga di Stadion Wembley, dini hari tadi. Foto: int

RIAU24.COM -  Kiprah Manchester United di bawah manajer caretaker Ole Gunnar Solskjaer, terus saja kinclong. Dalam laga yang berakhir Senin 14 Januari 2019 dini hari tadi di stadion Wembley London yang merupakan kandang Tottenham Hotspur, Setan Merah sukses menundukkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan MU dicetak Marcus Rashford pada menit 44. Sejak gol itu tercipta, tidak ada lagi gawang yang kebobolan, meski kedua tim saling serang silih berganti.

Sementara itu, kemenangan MU tadi malam juga mencatatkan rekor baru bagi Solksjaer. Ia telah sukses mencatatkan rekor membawa MU menang enam kali berturut-turut pada masa awal kepelatihannya di Setan Merah di berbagai kompetisi. Untuk Liga Premier, kemenangan dini hari tadi merupakan yang kelima kali diraih Solksjaer bersama MU secara beruntun.



BACA JUGA : Cristiano Ronaldo Sang Peraih Trofi Empat Negara

Sebelumnya, rekor itu dicatatkan pelatih MU Sir Matt Busby, yang mencatat lima kemenangan berturut-turut saat awal melatih MU pada musim 1946/1947. Rekor itutak pernah disamai pelatih lain di tubuh Setan Merah selama 73 tahun terakhir, hingga akhirnya Solksjaer muncul sebagai pelatih.

"Ia melewati rekor lima kemenengan berturut-turut milik Sir Matt Busby," rilis ESPN yang disadur republika.co.id, Senin 14 Januari 2019.

Kalau dari ukuran Liga Inggris, sama-sama lima. Hanya saja, Solskjaer unggul di satu pertandingan Piala FA.

Dalam laga tersebut, sejumlah nama patut diacungi jempol. Selain Marcus Rashford sebagai pencetak gol tunggal, kiper David de Gea juga luar biasa. Ia tercatat 11 kali melakukan 11 penyelamatan gemilang. Itu penyelamatan terbanyak yang dilakukan seorang penjaga gawang Liga Primer, sejauh musim ini berjalan.



BACA JUGA : Madrid Kalah Lagi, Casemiro tak Ambil Pusing

Namun sebagai catatan, kemenangan dini hari tadi harus diraih MU dengan bersusah payah. Kondisi itu diakui sang pencetak gol, Rashford. Apalagi di babak kedua, di mana tuan rumah terus menerus melakukan penekanan kepada tim tamu.

Tottenham mencatatkan total 21 tembakan, 11 di antaranya mengarah ke gawang. Dari jumlah itu, 14 percobaan dilepaskan di babak kedua dan seluruh 11 tembakan on target dicatatkan di periode ini.

"Itu adalah pertandingan tersulit, terberat yang harus kami lalui demi hasil di bawah manajer baru. Tapi kami melakukannya. Tidak masalah, kami dapat poin-poinnya," ungkap Rashford, dikutip BBC.

Meski masih berada di posisi enam, MU kini mulai merapat ke kelompok empat besar. Mengoleksi 41 poin dari 22 laga, Paul Pogba dkk enam poin dari Chelsea di urutan keempat dan cuma kalah selisih gol dari Arsenal di posisi lima. ***

R24/wan

PenulisR24/wan


Loading...

loading...