riau24

Jalin Silaturahmi, Syamsuar dan Edy Kunjungi Politeknik Caltex Riau

Sabtu, 12 Januari 2019 | 20:49 WIB
kunjungan Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si. dan Brigjen (Purn.) Edy Natar Nasution, S.I.P. beserta rombongan  saat kunjungan di PCR/lin kunjungan Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si. dan Brigjen (Purn.) Edy Natar Nasution, S.I.P. beserta rombongan saat kunjungan di PCR/lin

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Politeknik Caltex Riau memerima kunjungan Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si. dan Brigjen (Purn.) Edy Natar Nasution, S.I.P. beserta rombongan di Gedung Direktorat Politeknik Caltex Riau.

Kunjungan ini disambut langsung oleh pengurus Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR), Direktur serta beberapa staf PCR lainnya. Turut hadir beberapa Ketua Program Studi (Kaprodi) dan perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM).

Acara diawali oleh presentasi tentang sejarah berdirinya kampus Politeknik Caltek Riau dan profil yayasan Politeknik Chevron Riau oleh ketua yayasan Drs. Azhar, M.M.

ZXC1

"Politeknik Caltex Riau berdiri pada tahun 2001 atas kerjsama antara PT Caltex Pasific Indonesia dan Pemerintah Provinsi Riau. Penggagasnya yakni Bapak Saleh Djasit dan Bapak Baihaki Hakim yang merupakan Gubernur Riau dan Presiden Direktur Caltex pada saat itu dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di Provinsi Riau", ujarnya

Ia juga menambahkan sejak berdiri hingga saat ini perkembangan PCR sudah sangat pesat. "Dari 2001 hingga sekarang perkembangan aset dan SDM terus meningkat. Kelas, laboratorium hingga fasilitas lainnya terus ditambah untuk mencapai visi 10.000 mahasiswa", tambahnya

ZXC2

Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi tentang tata kelola kampus dan pencapaian Politeknik Caltek Riau hingga tahun 2019 oleh Direktur PCR Dr. Dadang Syarif.

"Dalam kurun waktu 18 tahun berdiri, banyak peningkatan dan prestasi yang sudah diraih. Mulai dari peningkatan kuantitas dam kualitas staf pengajar dan pendukung, jumlah program studi, akreditasi hingga prestasi-prestasi lain baik tingkat lokal maupun nasional", ujarnya

Ia juga menambahkan Politeknik Caltex Riau menempati urutan teratas dalam persentase akreditasi A di Dikti Wilayah X.

"Tahun ini dengan 10 program studi yang dimiliki Politeknik Caltex Riau, 50 persen sudah meraih akreditasi A, dua program studi ditargetkan meraih nilai A karena sedang dalam proses reakreditasi yang akan dilakukan tahun ini. Selain itu, sejak tahun 2015 hingga 2017 PCR meraih predikat sebagai politeknik swasta terbaik di Indonesia", tambahnya.

Sesi akhir adalah sambutan oleh Bupati Siak dan juga merupakan Gubernur Riau terpilih Drs. H. Syamsuar, M.Si pada sambutannya, menjelaskan tujuan kunjungan ke Politeknik Caltex Riau salah satunya untuk bersilaturahmi.

"Syukur alhamdulillah sore ini kami berkunjung ke PCR ini dalam rangka silaturahmi kami ke beberapa perguruan tinggi di Kota Pekanbaru. Kehadiran kami di sini terkait dengan program kami yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia", ujarnya

Ia juga mengungkapkan selama berkeliling ke beberapa perguruan tinggi ia mendapat aspirasi terkait beasiswa dosen dan mahasiswa.

Di akhir sambutan ia memohon dukungan dalam menyukseskan visi misi khususnya pada peningkatan pendidikan dan sumber daya manusia pada masa jabatannya. Sebelum  meninggalkan kampus, Syamsuar beserta rombongan melakukan Shalat Ashar berjamaah di Masjid Politeknik Caltex Riau.(***)

 

R24/phi

PenulisR24/lin


Loading...

loading...

Terpopuler