riau24

15 Ribu Seragam Siswa SD dan SMP, Wako Dumai Serahkan Secara Simbolis

Jumat, 11 Januari 2019 | 20:30 WIB
 Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS menyerahkan baju seragam sekolah secara simbolis/pno Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS menyerahkan baju seragam sekolah secara simbolis/pno

RIAU24.COM -  DUMAI - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS, Jumat (11/1/2019) bertempat di Pendopo, menyerahkan baju seragam sekolah untuk siswa setingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama secara simbolis.

Penyerahan baju tersebut, merupakan salah satu visi misi Walikota Dumai. "Total ada sebanyak 15 ribu seragam sekolah, dimana 12 ribu berasal dari anggaran APBN yang diistribusikan dalam bentuk uang dan sebanyak 3 ribu seragam dari APBD Kota Dumai seribu seragam untuk SMP sederajerat dan 2 ribu seragam untuk SD diberikan dalam bentuk barang," terang Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS.



BACA JUGA : 8.150 Sertifikat Tanah Tahun 2018, Didistribusikan BPN Kota Dumai

Walikota menjelaskan, dengan pemberian seragam sekolah diharapkan bisa meringankan beban orang tua siswa, dan menimbulkan semangat motivasi kepada para murid dengan memiliki seragam sekolah yang baik.

Dikatakan Zulkifli AS, apa yang dilakukan tersebut dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia, yang  merupakan program nasional dan tidak pernah berhenti, harapan semakin hari semakin baik SDM-nya.

Walikota berharap mutu pendidikan semakin hari semakin baik, untuk mencapai standar kompetensi kelulusan, standar proses, standar penilaian, standar sarana prasarana, standar pembiayaan, standar penilaian, standar tenaga kepenidikan dan beberapa lainnya.



BACA JUGA : Wujudkan Pemilu 2019 Damai, Polres Dumai Gelar Apel Sinergitas Polri, TNI dan Pemerintah

Untuk kesuksesan pendidikan komitmen Orangtua harus dilakukan, seperti mengabsensi anak anaknya, pada magrib. Orang tua harus komitmen tv jangan dinyalakan Magrib hingga Isya.

"Pendidikan tanggung jawab keluarga, namun kecenderungan orangtua saat ini cuek sama anaknya, diserahkan penuh ke sekolah dan guru ngaji padahal agama mengatur tanggung jawab pendidikan anak itu penuh pada orang tua," pesan Walikota.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/pno


Loading...

loading...

Terpopuler