riau24

Kebocoran Pipa JDU, Pemkab Inhil Bersama PDAM TI Koordinasi ke Satker Balai 2 Wilayah Riau

Jumat, 11 Januari 2019 | 20:19 WIB
PIhak PDAM Tirta Indragiri saat memberikan keterangan/rgo PIhak PDAM Tirta Indragiri saat memberikan keterangan/rgo

RIAU24.COM -  TEMBILAHAN - Bocornya pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri berapa hari belakangan ini, membuat sejumlah besar rumah tangga di Tembilahan tidak teraliri air bersih.

Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Inhil, melalui Bagian Ekonomi Setdakab Inhil bersama PDAM Tirta Indragiri telah berkoordinasi dengan Satuan Kerja (Satker) Balai Wilayah 2 Riau untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Karena pipa induk yang bocor berada di bawah jalan nasional yang baru saja selesai dibangun. Pemkab Inhil bersama PDAM telah berkoordinasi dengan pihak Satker Balai Wilayah 2 Pekanbaru selaku penanggung jawab dan mereka bersedia melakukan penggantian dan relokasi pipa, " ungkap Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi, Wanhar ketika dikonfirmasi, Jumat 11 Januari 2019.



BACA JUGA : Disdukcapil Inhil Sosialisasi dan Lakukan Perekaman e-KTP di Lapas Tembilahan

Walaupun kata Wanhar, pihaknya belum bisa memastikan kapan pipa pengganti dari Pekanbaru tersebut sampai di Tembilahan.

"Selain pihak Balai, rekanan kontraktor sepertinya juga bersedia membantu relokasi pipa induk PDAM ini, namun belum bisa dipastikan kapan pipa itu sampai di Tembilahan. Kita sudah minta dan berharap yang tercepat, " terang Wanhar.(***)

 

R24/phi

 

PenulisR24/rgo


Loading...

loading...

Terpopuler