riau24

Pamitan di Lubuk Dalam, Syamsuar Resmikan 13 Proyek Infrastruktur

Jumat, 11 Januari 2019 | 19:26 WIB
H Syamsuar disambut warga saat melakukan kunjungan ke Lubuk Dalam/lin H Syamsuar disambut warga saat melakukan kunjungan ke Lubuk Dalam/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Bupati Siak H Syamsuar melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Jumat  (11/1/2019). Pada kesempatan itu, Syamsuar juga meresmikan 13 proyek infrastruktur.

Syamsuar didampingi Sekda HTS Hamzah, Ketua DPRD Indra Gunawan, tokoh Riau H Wan Abu Bakar, Camat Lubuk Dalam T. Indra Putra, beserta sejumlah pimpinan OPD mengunjungi masyarakat Kecamatan Lubuk Dalam di Kampung Rawang Kao Barat.

Kunjungan yang dilaksanakan bertepatan dengan puncak acara peringatan Hari Jadi Kampung Rawang Kao ke 6 tahun ini, merupakan kunjungan kedua Syamsuar setelah beberapa hari lalu menyambangi Kecamatan Sabak Auh untuk agenda serupa.



BACA JUGA : Buka Raker Kwarran Tualang 2019, Ini Harapan Wabup Alfedri

Kunjungan silaturahmi ini ungkap Syamsuar, merupakan bentuk pamitan sekaligus ucapan terimakasihnya kepada masyarakat atas sinergi dan kerjasama yang telah berlangsung baik selama bertugas sebagai bupati.  

Sebab jika tak ada aral melintang, orang nomor satu Negeri Istana ini akan dilantik sebagai Gubernur Riau bersama Edi Natar Nasution pekan ketiga Februari mendatang.

Ia juga menitipkan harapan serta mendoakan agar Kampung Rawang Kao ke depan semakin maju dan sukses dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. “Alhamdulillah saat ini masyarakat telah dapat merasakan besarnya manfaat bantuan dana desa, sehingga kampung lebih bisa berinovasi dan lebih maju” ungkapnya.

Syamsuar juga meyakini upaya membangun daerah dari kampung, adalah kunci utama agar masyarakat dapat hidup lebih sejahtera. Karena itu ia berharap pemerintah kampung dapat terus berperan aktif melakukan inovasi untuk pemberdayaan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan PAD.

“Insiatif masyarakat juga perlu dibangun sehingga keseriusan masyarakat untuk maju menjadi lebih baik dan terealisasikan" kata Gubernur Riau terpilih ini.

Dalam kegiatan tersebut Syamsuar juga menandatangi prasasti 13 proyek pembangunan insfrastruktur sekaligus yang selesai dibangun di Kecamatan Lubuk Dalam.

Diantara proyek yang diresmikan tersebut, operasional fasilitas air bersih Pamsimas, gedung sekolah, simbolis 11 unit rumah layak huni, dan penyerahan bantuan 1 unit ambulans untuk masyarakat Kampung Empang Baru, guna memudahkan akses masyarakat untuk mendapatkan rujuk pelayanan kesehatan.

Penghulu Kampung Rawang Kao Barat M. Syafri didampingi salah seorang tokoh masyarakat Jayus Sutomo mengaku bersyukur dan merasa bahagia atas kehadiran Bupati Siak beserta rombongan untuk bersilaturahmi.  



BACA JUGA : Pemkab Siak Telusuri Potensi Pajak Perkebunan dan Pertanian

“Meski Kampung Rawang Kao baru berusia 6 tahun, telah banyak program pembangunan dari pemerintah daerah selama ini yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat” sebutnya.

Syafri juga berharap setelah menjabat sebagai Gubernur Riau nanti, Kampung Rawang Kao tetap dikenang di hati pemimpin Negeri Istana tersebut.

Harapannya, percepatan pembangunan yang diupayakan Pemerintah Kabupaten Siak dapat segera tercapai dengan dukungan Pemerintah Provinsi.

"Kami sangat senang sekali atas kehadiran Bapak Bupati bersama rombongan, harapan kami setelah dilantik nanti bapak selalu ingat dengan kami masyarakat Kecamatan Lubuk Dalam” sebutnya.(***)

 

R24/phi

 

 

 

PenulisR24/lin


Loading...

loading...

Terpopuler