riau24

Bupati Amril Kecewa Pembangunan Box Culvert di Tegal Sari Ujung Dinilai Lambat

Jumat, 11 Januari 2019 | 10:32 WIB
Bupati Amril Mukminin saat meninjau pembangunan box culvert di Jalan Tegal Sari Ujung, Kelurahan Air Jamban./hari Bupati Amril Mukminin saat meninjau pembangunan box culvert di Jalan Tegal Sari Ujung, Kelurahan Air Jamban./hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Bupati Amril Mukminin tak bisa menahan rasa kecewanya melihat kemajuan kegiatan pembangunan jembatan di Kecamatan Mandau, yakni pekerjaan pembangunan box culvert di Jalan Tegal Sari Ujung, Kelurahan Air Jamban.

Diutarakan Bupati Amril, jalan tersebut merupakan jalan poros masyarakat dari Desa Petani, terutama yang dari jalan Siak. Dia juga menegaskan kepada rekanan untuk sesegera mungkin menyiapkan pekerjaan tersebut.

"Kalau tidak segera diselesaikan, kasihan masyarakat. Aktivitas mereka menjadi sangat terganggu dibuatnya.Panggil PPTK-nya. Kalau perlu perintahkan rekanannya untuk mengerjakannya setiap hari selama 24 jam. Kami minta paling lambat 15 Februari mendatang pekerjaan ini sudah selesai,” tegas Bupati Amril, Jumat, 11 Januari 2019.



BACA JUGA : Copot APK di Billboard, Ketua Panwas Kecamatan Sebut Sesuai Surat Edaran KPU

Instruksi itu langsung disampaikan Bupati Amril kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Hadi Prasetyo yang ikut mendampinginya meninjau pekerjaan box culvert di jalan Tegal Sari Ujung tersebut.

Awal peninjauan itu, setelah adanya laporan dari masyarakat yang menginformasikan kemajuan pekerjaan pembangunan box culvert di jalan Tegal Sari Ujung tersebut bukan hanya lambat, tetapi terlihat sangat lambat.

Sesuai papan proyek pembangunan box culvert di jalan Tegal Sari Ujung dikerjakan CV Citra Makmur Jaya dengan dana Rp578.000.000 yang bersumber dari APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2018 dengan waktu pelaksanaan 75 hari kalender.

Sementara itu, ketika menjawab wartawan adanya rekanan yang masih mengerjakan proyek sementara tahun anggaran 2018 sudah berakhir sebagaimana pembangunan box culvert di jalan Tegal Sari Ujung, Bupati Amril mengatakan, hal itu sepengetahuannya dibenarkan peraturan perundang-undangan.

“Sesuai aturan, kalau tidak salah, lamanya dispensasi yang bisa diberikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kepada rekanan hingga 50 hari kalender,” jelasnya.

Di bagian lain, kepada para rekanan yang memperoleh dispensasi tambahan waktu 50 hari kalender  tersebut, Bupati Amril berharap agar tambahan waktu tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menyelesaikan kewajibannya.



BACA JUGA : Dapat Pelimpahan 2.750 Batang Kayu Teki, BC Bengkalis Masih Enggan Beri Penjelasan

“Kita berharap, semua pelaksanaan pembangunan di Kabupaten  Bengkalis dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu, berdaya dan berhasil guna serta manfaatnya segera  da­pat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh elemen masya­rakat,” pungkasnya.(***)

 

R24/phi
    

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...

Terpopuler