riau24

Sudah Ada Jalur Khusus Sepeda di Jalan Pramuka Kota Selatpanjang

Selasa, 08 Januari 2019 | 09:42 WIB
Masyarakat mulai memanfaatkan jalur sepeda di Jalan Pramuka, Selatpanjang/mad Masyarakat mulai memanfaatkan jalur sepeda di Jalan Pramuka, Selatpanjang/mad

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Bagi yang hobi bersepeda sudah ada jalur khusus yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Lokasinya di Jalan Pramuka Selatpanjang.

Jalur sepanjang 1,2 kilometer ini sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada di Ibukota Kepulauan Meranti ini. Baik pada pagi hari, maupun pada setiap sorenya.

Salah satu warga, Maya mengaku senang dengan adanya jalur khusus bagi pecinta gowes ini. Karena bisa dengan tenang dan aman melaju saat mengendarai sepedanya.



BACA JUGA : Kenapa Bupati Meranti Larang OPD Beli Baju Olahraga, Ini Alasannya

"Sebelum ada jalur khusus ini, kami bersepeda di jalan yang diperuntukkan bagi kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Tentunya sangat rawan terjadikecelakaan," katanya.

Wanita yang tinggal di Jalan Rintis ni menambahkan sejak ada jalur khusus sepeda di Jalan Pramuka, tidak perlu khawatir lagi. Karena ada jalur khusus yang hanya boleh dilalui sepeda tanpa hambatan.

"Kalau melewati jalaur khusus sepeda ini, kita tidak perlu khawatir lagi terjadi kecelakaan akibat terserempet kendaraan bermotor," tambah Maya.

Karena ia mengaku pernah sempat terserempet kendaraan bermotor roda dua saat melintas di jalan umum. Sehingga mengakibatkan cedera.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, H Herman yang dikonfirmasi mengatakan jalur sepeda sengaja dibangun di Jalan Pramuka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin berolahraga dengan sepeda.



BACA JUGA : Dari 216 CPNS Pemkab Meranti, Baru 141 Orang Daftar Ulang

"Kita membangun sepanjang 1,2 kilometer. Kita membangun jalan yang lengkap, mulai dari lajur dua, pembatas jalan, trotoar dan jalur sepeda," ungkapnya.

DIa berharap nantinya Jalan Pramuka bisa dijadikan pusat kegiatan olahraga bagi masyarakat Selatpanjang. Apalagi stadion mahmud jalan yang berada di Jalan Pramuka akan mulai direnovasi pada tahun ini.

"Jalan ini akan jadi pusat kegiatan olahraga nantinya. Setiap pekan akan kita wacanakan juga jalan ini menjadi pusat car free day," jelas Herman.(***)

 

R24/phi

PenulisR24/mad


Loading...

loading...