riau24

Bupati Bantu 20 Unit Komputer dan Keramik MTsN 4 Kuansing

Senin, 07 Januari 2019 | 20:43 WIB
Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si saat menghadiri Penegerian MTsN  4 Singingi/zar Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si saat menghadiri Penegerian MTsN 4 Singingi/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si, sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Salah satu wujud kepeduliannya memberikan bantuan 20 Unit komputer dan keramik lantai MTsN 4 Kuansing.

Penyerahan bantuan 20 unit komputer dan keramik lantai satu lokal ruang kelas, yang akan digunakan untuk laboraturium komputer, pada saat menghadiri syukuran penegerian MTsN 4 Kuansing di Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi, Senin (7/1) .

"Saya mengharapkan setelah MTsN 4 Kuansing Muara Lembu ini menjadi negeri, kualitas pendidikannya menjadi meningkat dan lulusannya juga membaik kualitasnya. Agar tercapainya tujuan itu secara pribadi saya menyumbang komputer sebanyak 20 unit, sekaligus mengkeramik lantai lokal ruang komputernya," ujarnya.



BACA JUGA : Dipergoki Anak Selingkuhan, Anggota DPRD Kuansing Dilaporkan Ke Polisi

Kepala MTsN 4 Kuansing, Daryani, S.Pd menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada semua pihak atas proses penegerian sekolahnya. Ungkapan yang sama juga ditujukan kepada Bupati, yang telah memberikan bantuan komputer dan keramik lantai, yang akan digunakan untuk laboraturium komputer nantinya.

"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu sekolah kami, hingga menjadi negeri seperti sekarang. Ungkapan yang sama juga kami tujukan kepada Pak Mursini, atas bantuan komputer dan mengkeramik ruangan yang sudah diberikan," ujarnya.

Namun dirinya sangat berharap jika ada penerimaan tenaga guru honorer kontrak daerah, bisa ditempatkan di sekolah mereka untuk mengajar.

Sementara Kepala Kemenag Kuansing Drs Jisman, M.Ag menyebutkan pada tahun 2019 ini, kuota Provinsi Riau ada 48 sekolah yang berubah status dari sekolah swasta menjadi negeri. Dari jumlah tersebut Kuansing mendapat kuota 2 sekolah, Yaitu MTsN 4 Singingi dan MTsN 3 Inuman.

"Untuk proses penegerian sekolah agama ini memang agak sulit, karena harus mendapatkan persetujuan 4 Menteri. Yaitu, Menpan-RB, Bappenas, Menteri Keuangan dan Menteri Agama. Karena itu sejak tahun 2009 silam, MTsN ini kami usulkan baru sekarang terealisasinya," jelasnya.



BACA JUGA : Gerakan Subuh Berjamaah di Logas Tanah Darat, Ini Harapan Bupati Mursini

Dengan telah negerinya MTsN 4 Kuansing ini, dengan demikian segala operasional sekolah menjadi tanggungjawab Kementerian Agama. Kendati demikian, dirinya juga berharap Pemkab Kuansing terus memberikan perhatian kepada sekolah ini. Misalnya dengan mengalokasi guru kontrak daerah bagi sekolah tersebut.

Sedangkan Camat Singingi Irfansyah, S.IP mengingatkan, dengan meningkatnya status sekolah menjadi negeri, MTsN 4 bisa mengoreksi berbagai kelemahan yang ada di masa sebelumnya. Sehingga lulusan sekolah ini menjadi lebih baik dan berkualitas," pungkasnya.(***)

 

R24/zar

PenulisR24/zar


Loading...

loading...

Terpopuler