riau24

Bupati HM Wardan Perintahkan Disdukpencapil Tuntaskan Perekaman e-KTP

Senin, 07 Januari 2019 | 14:21 WIB
HM Wardan melihat langsung perekaman e-KTP warga/rgo HM Wardan melihat langsung perekaman e-KTP warga/rgo

RIAU24.COM -   TELUK KUANTAN - Sampai hari ini sesuai data yang ada dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten (Disdukpencapil) Indragiri Hilir (Inhil) telah melakukan jemput bola Perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di lima kecamatan.

Kadisdukpencapil Inhil Ahmad Ramani saat dimintai keterangan mengatakan, perekaman e-KTP dengan sistem menjemput bola dengan turun lansung ke kecamatan dalam rangka memenuhi hak-hak kependudukan khususnya, identitas penduduk dalam hal ini KTP Elektronik dan sesuai dengan surat edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 471.13/24150/DUKCAPIL tertanggal 17 Desember 2018 perihal Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP-el Serentak Secara Nasional.



BACA JUGA : Bhakti Sosial, GTC dan Kuala Enok Gowes Serahkan Bantuan Untuk Ibu Rauzah

Ia menjelaskan, dengan turun lansung ke daerah melakukan perekaman E-KTP pihaknya mendapat antusias luar biasa dari masyarakat, di samping itu administrasi kependudukan dengan sistem jemput bola juga menuntaskan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2018-2023.

"Untuk perekaman e-KTP di 15 Kecamatan akan dilaksanakan pada 10 Januari 2019 akan datang. Selain perekaman e-KTP, juga dilaksanakan cetak e-KTP, Cetak Kartu Keluarga dan Cetak Akte kelahiran," jelas Ahmad Ramani yang juga merupakan mantan Kabag Humas Setdakab Inhil, Senin 7 Januari 2019.

Dengan sistem menjemput bola yang dilakukan oleh Disdukpencapil dalam memenuhi Administrasi Kependudukan Kabupaten Inhil mendapat apresiasi dari Bupati HM. Wardan.

Bupati HM. Wardan yang minta keterangan beberapa waktu yang lalu mengatakan, sesuai surat edaran Kemendagri memerintahkan kepada Dinsdukpencapil untuk jemput bola atau turun langsung melakukan perekaman e-KTP ke daerah.



BACA JUGA : Prodi Teknik Sipil Unisi, Gelar Seminar Haki dan Industri 4.0 Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah

"Mengingat wilayah kita ini cukup luas sehingga masih banyak penduduk kita belum memiliki e-KTP dan ini juga sesuai dengan surat edaran Kementerian Dalam Negeri," ujar Wardan.

Untuk itu, ia berharapkan juga kepada Disdukpencapil untuk sesegera mungkin untuk menyelesaikan ini, mengingat kedepan akan berlangsung Pilpres dan Pileg April 2019 mendatang.(***)


R24/phi

PenulisR24/rgo


Loading...

loading...

Terpopuler