riau24

Toshack, Jangan Salah Langkah Ramsey

Senin, 07 Januari 2019 | 08:15 WIB
Foto Foto

RIAU24.COM - Kabar kepindahan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey ke Juventus kian santer terdengar. Kabar tersebut ditanggapi oleh mantan manajer Wales, John Toshack.

Ia menyarankan supaya Ramsey jangan sampai salah melangkah, seperti yang terjadi terhadap Gareth Bale saat pindah ke Real Madrid.



BACA JUGA : PSSI Umumkan Liga 1 dan 2 Bergulir Mei Mendatang

Toshack mengingatkan agar Ramsey dapat dengan cepat belajar dan beradaptasi dengan tim, karena menurutnya tidak mudah bagi pemain Inggris dapat cepat menyatu dengan tim di luar inggris.

"Saya akan selalu merekomendasikan, sebagai pemain bola atau bukan, pergilah merantau. Saya menjadikan karier manajemen saya sebagai momen ke luar negeri dan mengenal budaya baru. Saya dapat meyakinkan kalian bahwa untuk pemain Inggris, tidak mudah untuk pindah ke luar negeri," kata Toshack seperti dikutip Football Italia. 



BACA JUGA : Sukses Tundukkan Adrien Broner, Pacquiao: Floyd, Kembalilah ke Ring!

Menurutnya Dia harus segera mempelajari bahasa lokal. Itu salah satu alasan sebaiknya dia bergabung dengan Juve di musim panas dan bukan di bulan Januari.

Sebagaimana diketahui, Juventus dikabarkan berminat untuk merekrut Ramsey. Malah, rumor beredar jika Bianconeri ingin mendatangkan gelandang 28 tahun itu pada Januari ini. 

Kontrak Ramsey memang habis akhir tahun 2019. Sampai saat ini juga belum ada tanda-tanda perpanjangan kerja sama dengan Arsenal ataupun klub lain.

 

Sumber : Detik.com 

PenulisR24/amri


Loading...

loading...