riau24

Akhir Pekan Ini, Harga Ayam Ras dan Telur di Pekanbaru Tak Kunjung Turun

Jumat, 04 Januari 2019 | 15:12 WIB
Harga ayam di Pekanbaru belum normal (foto/int) Harga ayam di Pekanbaru belum normal (foto/int)

RIAU24.COM -  Jumat 4 Januari 2019, akhir pekan ini sejumlah harga sembako di Kota Pekanbaru masih mahal. Seperti daging ayam dan telur masih terpantau dijual harga tinggi. 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru mencatat daging ayam ras masih Rp31 ribu per kg. Padahal biasanya saat stok normal, ayam potong atau ras cuma dijual Rp20 ribu hingga Rp22 ribu per kg. 

Sementara telur ayam ras masih Rp1.600 per butir. Sebelumnya telur ayam ras Rp1.500 per butir. Sementara telur ayam kampung Rp2.000 per butir dan telur itik Rp2.500 per butir. Lalu daging ayam kampung Rp55 ribu per kg, dan daging sapi Rp120 ribu per kg. 

Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut menyebut masih tingginya harga daging ayam ras di pasaran sebab efek akhir tahun. "Jadi memang akhir tahun lalu permintaan meningkat, sehingga membuat harga ayam jadi naik. Ini tidak bisa langsung turun begitu, butuh waktu. Dan kita harapkan bisa segera normal," sebutnya. 

Untuk itu Ingot berharap supaya masyarakat bisa mencari alternatif lain jika harga ayam dirasa terlalu tinggi. Sehingga harga ayam tidak naik terus dan dapat segera stabil. 

PenulisR24/riki


Loading...

loading...