riau24

Bukan Aguero atau Sane, Pemain Ini DInilai Guardiola Luar Biasa Saat City Kalahkan Liverpool

Jumat, 04 Januari 2019 | 09:45 WIB
Bernardo Silva Bernardo Silva

RIAU24.COM -  MANCHESTER – Liverpool akhirnya menelan kekalahan pertama mereka di Premier League musim ini usai menyerah dengan skor 1-2 ketika bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium dalam laga pekan ke-21, Jumat (4/1) dini hari WIB.

Kemenangan Manchester City ini berkat gol yang dilesakkan Sergio Aguero di babak pertama dan Sane di menit ke-72. Namun di mata pelatih Manchester City, Josep Guardiola, pemain yang dianggap luar biasa kontribusinya adalah Bernardo Silva.

Guardiola bahkan sampai mengatakan bahwa permainan yang diperlihatkan pemain berpaspor Portugal itu sudah lama tak dilihatnya.

Bernardo Silva memang tampil mengagumkan saat Man City berhasil mengalahkan The Reds –julukan Liverpool– dengan skor 2-1. Meskipun tak menyumbangkan sebuah gol, namun Silva setidaknya membantu Sergio Aguero mencetak angka di menit ke-40.

Tak cuma itu, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad itu Silva ternyata berlari sebanyak 13,7 kilometer. Jumlah itu jelas memecahkan rekor, karena Silva menjadi pemain pertama Liga Inggris yang berlari sebanyak itu di musim ini.

“Dia salah satu pemain yang kecil. Namun dia telah menunjukkan bahwa Anda tak perlu (untuk menjadi tinggi), walaupun tetap saya lebih suka memiliki tim yang berisikan pemain-pemain tinggi atau lebih baik dari segi fisiknya. Akan tetapi dengan pemikiran saya seperti, dia tetap luar biasa,” kata Guardiola, seperti dilansir okezone dari Sportskeeda, Jumat (4/1/2019).

“Saya belum pernah melihat performa seperti yang dia lakukan, dalam semua hal, di waktu yang cukup lama. Tak hanya ketika saat memegang bola, dia juga tepat, bersih (dari pelanggaran), dan sangat pintar. Dia bertargung dengan Virgil van Dijk di udara, dan membuat lawan duelnya bisa merasa tak nyaman. Dia sungguh luar biasa,” tukasnya.***

 

R24/bara

PenulisR24/bara


Loading...

loading...