riau24

Tekan Harga di Pasar, Bulog Divre Riau Kepri Salurkan 150 Ton Beras

Kamis, 03 Januari 2019 | 19:54 WIB
Kepala Bulog Divre Riau Kepri, A Muis S Ali Kepala Bulog Divre Riau Kepri, A Muis S Ali

RIAU24.COM - Berlokasi di halaman Kantor Gubernur Riau, pihak Bulog Divre Riau-Kepri melakukan pelepasan mobil operasi pasar yang diturunkan ke lokasi di Provinsi Riau dan Kepri.

Kepala Bulog Divre Riau Kepri, A Muis S Ali mengatakan kegiatan tersebut sebelumnya pernah dilakukan di tahun 2018 lalu. Kegiatan ini merupakan keputusan dari Dirut Bulog, Budi Waseso untuk segera melaksanakan operasi pasar.

"Di minggu ini kita mulai distribusikan ke seluruh pasar yang mana masyarakat sangat membutuhkan. Dan kami laksanakan diseluruh pasar pencatatan BPS dalam rangka memperkuat pasokan beras," kata A Muis, Kamis, 3 Januari 2019.

Dia menjelaskan, persebaran beras yang di lakukan di seluruh Riau dan Kepri mencapai 100-150 ton beras. Dan dari kegiatan ini, pihaknya menarget agar jangan sampai tahun ini terjadi lonjakan harga.

Terlebih lagi, katanya lagi, dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, akan berdampak kepada ketersediaan stok beras.

Untuk harga beras berdasarkan Harga Eceran Tertinggi (HET) di pasar itu mencapai Rp 9.950/Kg. Kemudian untuk rekanan pihaknya meminta agar menjual beras diharga Rp 9500/Kg.

"Jadi harganya semua dibawah HET. Kegiatan ini juga serentak dilakukan di seluruh wilayah di Riau dan Kepri baik di Divre maupun Sub Divre. Ini dilakukan rutin setiap harinya," tutupnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...