riau24

Apresiasi Proklim RAPP, Pemkab Pelalawan Berikan Penghargaan

Kamis, 03 Januari 2019 | 18:54 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pelalawan Samsul Anwar menyerahkan penghargaan kepada Direktur CD PT RAPP, Marzum/ist Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pelalawan Samsul Anwar menyerahkan penghargaan kepada Direktur CD PT RAPP, Marzum/ist

RIAU24.COM -  PANGKALAN KERINCI - Kabupaten Pelalawan memberikan penghargaan kepada PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) atas Program Kampung Iklim (Proklim) melalui Community Development (CD) pada Kamis (3/1) di aula Kantor DPMPTSP.

Direktur CD PT RAPP Marzum mengatakan Desa Proklim ini sudah dirintis oleh RAPP sejak tahun 2017 lalu, namun memang baru efektif di tahun 2018.

"Saat ini desa yang kita bina adalah desa yang bersentuhan langsung dengan operasional kita dulu. Hal ini dimaksudkan agar operasional kita memberikan manfaat positif bagi sekitar. Semua desa bisa kok jadi binaan kita. Namun memang sekarang fokusnya yang di sekitaran wilayah kita dulu," ujarnya.



BACA JUGA : Pengajuan Percepatan Pensiun Kadis PUPR Belum Disetujui Bupati Pelalawan

Dengan adanya Proklim ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pelalawan. Ia menambahkan, tujuan utama pengembangan desa Proklim dilakukan sebagai upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, Sekaligus dapat mendukung upaya peningkatan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Pelalawan Samsul Anwar menyampaikan Pemerintah Daerah Pelalawan sangat mengepresiasi atas kepedulian RAPP dengan adanya Proklim.



BACA JUGA : Bau Busuk Menyengat Buat Resah Warga Kota Pangkalan Kerinci di Pelalawan

"Kami terus berkolaborasi dengan RAPP, mudah-mudahan Proklim terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi. Kami harapkan bukan hanya sertifikat saja kalau bisa mendapatkan plakat juga," dalam sambutannya yang di dampingi Sekretaris LHK Pelalawan, Masri dan Kepala Bidang Penaatan dan Pemeliharan Lingkungan Hidup, Tohaji.(***)

 

R24/phi/rls

PenulisR24/phi


Loading...

loading...

Terpopuler