riau24

Pasca Pelantikan Pejabat Eselon Pemkab Pelalawan, Ternyata Ada Pejabat Berprestasi Dinonjobkan

Kamis, 03 Januari 2019 | 09:48 WIB
Bupati HM Harris melantik pejabat Eselon III dan IV, Senin 31 Desember 2018 lalu/int Bupati HM Harris melantik pejabat Eselon III dan IV, Senin 31 Desember 2018 lalu/int

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Pelantikan pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Pelalawan, pada malam pergantian tahun 2019, Senin (31/12/2018), menyisakan banyak pertanyaan.

Salah satunya adalah banyaknya pejabat yang dinonjobkan. Mirisnya diantara beberapa pejabat yang dinonjobkan tersebut adalah pejabat yang pernah mendapat penghargaan, karena berprestasi.

Sumber Riau24.com di kalangan ASN Pemkab Pelalawan menyebutkan, setidaknya ada 2 pejabat di eselon 4 yang pernah diganjar penghargaan sebagai pegawai berprestasi, namun nonjob ketika pelantikan kemarin.



BACA JUGA : Beredar Kabar, Akhir Januari Pelantikan Pejabat Eselon Pelalawan

"Misalnya pejabat eselon 4 di Diskominfo dan di Dishub yang nonjob itu, pernah mendapat penghargaan sebagai Kasubag Program terbaik," kata ASN ini, namun ia tak menyebut nama pejabat yang nonjob tersebut.

Menurut ASN ini, pejabat yang pernah mendapat penghargaan sudah pasti bisa dan cakap dalam bekerja.

"Itu pasti, minimal ia mau bekerja. Dan sebetulnya, yang memiliki kemauan bekerja ini yang diminta Pak Bupati,"jelasnya.



BACA JUGA : Polres Pelalawan Amankan 4 Terduga Pelaku Pemalsu Dokumen Kependudukan

Bupati Pelalawan dalam coffe morning, Senin (31/12/2018), memang menyebutkan butuh pejabat yang memiliki kemauan dalam bekerja.

Pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten belum memberikan jawaban terkait hal ini.

"Nanti kita cek ya," Jawab Sekretaris BKPPD Pelalawan Rinto Rinaldi, Rabu (2/1/2019).(***)


R24/phi
    

 

PenulisR24/ardi


Loading...

loading...