riau24

Hari Pertama Masuk Kerja, Berikut Pesan Sekda Bengkalis

Rabu, 02 Januari 2019 | 18:58 WIB
Sekda Bengkalis saat memberikan pengarahan padaapel perdana di tahun 2019/hari Sekda Bengkalis saat memberikan pengarahan padaapel perdana di tahun 2019/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Hari pertama kerja di tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar apel bersama perdana yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis, Rabu 2 Januari 2019. Apel yang dimulai pukul 07.36 WIB dipimpin Sekda H Bustami HY.

Turut hadir Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pejabat Administrator, Pegawai Negeri Sipil dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sekda Bengkalis H Bustami HY mengatakan dengan masuknya tahun baru 2019 perlu melakukan perubahan terhadap kinerja yang akan dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja dan prestasi.



BACA JUGA : Agar Jadi Garda Terdepan, Kades Batang Duku Bengkalis Lantik Ketua RT dan RW

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD karena telah melaksanakan kegiatan dengan maksimal, dimana pada tahun 2016 hingga 2018 merupakan tahun dimana keuangan daerah mengalami sedikit “kesulitan”, namun kita tetap dapat dan telah melaksanakan kegiatan dengan baik,” ungkap Bustami.

Bustami menambahkan, meskipun sudah memasuki tahun anggaran 2019, namun tugas di tahun 2018, masih ada yang harus diselesaikan. Yaitu, laporan keuangan.

“Untuk itu, kepada seluruh pihak terkait di masing-masing OPD untuk segera disampaikan kepada Pejabat Pengelola Keuangan Daerah (PPKD). Ke BPKAD selaku pengelola keuangan Daerah untuk dijadikan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis,"ujarnya.



BACA JUGA : Penangkapan Ratusan Juta Upal Oleh Polres Dumai, Diduga Melibatkan Seorang Oknum Polisi di Bengkalis

"Baik laporan keuangan Daerah tidak terlepas dari baiknya laporan keuangan di setiap OPD. Kita harus dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut-turut. Sekali lagi kami mengajak semuah pejabat terlibat di setiap OPD agar sesegera mungkin untuk menyiapkan laporan keuangan 2018,” pinta Bustami.(***)

 

R24/phi

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...