riau24

Israel Tuding Iran Jadikan Irak Basis untuk Serang Tel Aviv

Rabu, 02 Januari 2019 | 10:38 WIB
Foto:  Internet Foto: Internet

RIAU24.COM -  Israel menuding, bahwa Iran telah menggunakan kekuatan dan pengaruhnya terus meningkat di Irak sebagai sesuatu yang akan membantu Teheran menyerang Israel.

"Irak saat ini sedang berada di bawah pengaruh Pasukan Quds dan Garda Revolusi Iran (IRGC),"kata Tamir Hyman Menteri Intelijen dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sindonews mengutip dari Sputnik pada Kamis Selasa 1 Desember 2018.



BACA JUGA : Iran Mengaku Tak Sabar Ingin Menghancurkan Israel

"Iran dapat melihat Irak sebagai panggung yang nyaman untuk mengakar, seperti apa yang mereka lakukan di Suriah, dan menggunakannya sebagai platform untuk peningkatan kekuatan yang juga dapat mengancam Negara Israel," sambungnya.



BACA JUGA : Kompleks Mesjid Al Aqsa Tertutup Salju Tebal, Netizen Indonesia Ingin Kesana

Sebelumnya, Israel menuduh Iran menggunakan Suriah sebagai basis untuk menyerang mereka. Atas alasan inilah Israel mulai melakukan serangan udara ke sejumlah titik, yang diduga sebagai basis militer Iran di Suriah.

Iran sendiri sejatinya membantah telah mengirimkan senjata ataupun tentara ke Suriah. Teheran menegaskan, bahwa mereka hanya mengirimkan penasihat militer, yang membantu pasukan Suriah secara teknis dalam upaya melawan ISIS.

 

PenulisR24/iko


Loading...

loading...

Terpopuler