riau24

Selain Bisa Dijadikan Teh, Ini Manfaat Daun Kelor Bagi Kulit Wajah

Rabu, 02 Januari 2019 | 09:57 WIB
Daun kelor/int Daun kelor/int

RIAU24.COM -  Tanaman ini telah dibudidayakan di berbagai wilayah di Indonesia, seperti di Jawa, Sumatera, dan Nusa Tenggara selama beberapa abad. Tanaman kelor ini bisa dikonsumsi dalam bentuk apapun.

Seperti dengan menjadikannya sayur, dibuat menjadi teh, atau ditumbuk lalu digunakan secara langsung pada tubuh. Khasiat dari tanaman kelor ini tidak akan berkurang meski diproses dengan cara apapun.

Profesor FG Winarno dalam bukunya, yang dikutip dari health.com (01/01), juga menyebutkan manfaat lain daun kelor yang bisa digunakan untuk makeup.



BACA JUGA : Cincin Batu Akik Tempat Sembunyi Jin? Ustaz Abdul Somad Sebut Begini

Antioksidan yang terkandung dalam minyak kelor membuatnya tidak mudah basi atau tengik. Sehingga bisa disimpan dalam jangka waktu yang panjang. Antara dua hingga tiga tahun lamanya.

Selain itu, tanaman kelor berfungsi sebagai anti ageing yang mampu menunda proses penuaan. Tanaman kelor inipun juga bisa digunakan sebagai pelembab kulit dan melepaskan sel kulit yang mati. Sehingga wanita bisa tampil awet muda dan tetap cantik meski sudah berusia senja.

Kandungan antioksidan yang tinggi dapat membantu menangkal radikal bebas pada tubuh dan mencegah terjadinya penuaan. Ekstrak biji daun kelor dalam produk makeup juga mengandung unsur vitamin C yang tinggi dan baik untuk merangsang kolagen, guna mengurangi tanda penuaan di kulit.

Makeup menjadi gaya hidup yang penting dan tidak bisa ditinggalkan dari masyarakat saat ini, terutama kaum perempuan.

Dikutip dari lifestyle.com (01/01), Mustika Ratu berkolaborasi dengan Claudia Setyohadi, seorang Beauty Influencer di Indonesia untuk menciptakan koleksi makeup bertajuk Beauty Queen New Year Limited Edition Glow the Day, Glam the Night.



BACA JUGA : Sedang Malas? Coba Hirup Aroma Wewangian Ini, Rasakan Dampaknya

Beauty Queen New Year Limited Edition Glow the Day, Glam the Night adalah rangkaian makeup pertama yang menggunakan moringa atau daun kelor.

Makeup ini terdiri dari delapan warna eyeshadow yang dirancang khusus untuk perayaan Tahun Baru. Palet eyeshadow ini dapat digunakan siang dan malam hari.(***)


R24/phi

PenulisR24/nof


Loading...

loading...