riau24

Kado Akhir Tahun Dari PLN, 100 Persen Desa di Kabupaten Bengkalis Teraliri Listrik

Selasa, 01 Januari 2019 | 07:15 WIB
PLN bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis meresmikan 100 persen Desa Berlistrik di Lapangan Kantor Camat Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis./is PLN bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis meresmikan 100 persen Desa Berlistrik di Lapangan Kantor Camat Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis./is

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Tepat di penghujung tahun 2018, PLN bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis meresmikan 100 persen Desa Berlistrik di Lapangan Kantor Camat Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis.

Peresmian ini menjadi kado spesial bagi Kabupaten Bengkalis, khususnya bagi Kecamatan Talang Muandau karena desa terakhir yang selama ini belum menikmati listrik kini telah dilistriki oleh PLN, yaitu Desa Tasik Tebung Serai.

Dalam rilis yang diterima pada Senin (31/12/2018) dari PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, menjelaskan dalam acara peresmian tersebut hadir Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Asisten Perekonomian & Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H. Heri Indra Putra, Senior Manager SDM & Umum PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Habibollah, beserta FORKOMPIMDA Kabupaten Bengkalis, dan masyarakat di Kecamatan Talang Muandau.



BACA JUGA : Agar Jadi Garda Terdepan, Kades Batang Duku Bengkalis Lantik Ketua RT dan RW

“Kami ucapkan selamat kepada Kabupaten Bengkalis khususnya Desa Tasik Tebing Serai, karena di akhir tahun 2018 ini masyarakat sudah dapat menikmati listrik PLN," ujar Habibollah.

"Dengan pembangunan Jaringan Tegangan Menengah 14,57 kMS, Jaringan Tegangan Rendah 16,48 kMS dan 4 buah Trafo Distribusi dengan total daya 350 kVA dan biaya investasi sebesar Rp 8,5 M maka Desa Tasik Tebing Serai akhirnya bisa dialiri listrik oleh PLN," terang Habibollah

Tidak hanya Desa Tasik Tebing Serai yang dilistriki oleh PLN di akhir tahun 2018 ini.

Ada total sebanyak 12 desa yang tersebar di 4 kabupaten di Provinsi Riau pun menikmati listrik PLN. 8 desa di Kabupaten Indragiri Hilir, sisanya 2 desa di Kabupaten Kepulauan Meranti, dan masing-masing 1 desa di Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.



BACA JUGA : Penangkapan Ratusan Juta Upal Oleh Polres Dumai, Diduga Melibatkan Seorang Oknum Polisi di Bengkalis

Dengan adanya tambahan 12 desa tersebut, hingga akhir tahun 2018 PLN telah melistrik 1.761 desa dari 1.859 desa yang ada di Provinsi Riau.

“Rasio Desa Berlistrik kini telah meningkat menjadi 94,73?n masih ada 98 desa lagi yang masih harus kita listriki," kata Habibollah.

Pemerintah daerah memberikan apresiasi atas kerja keras yang dilakukan oleh PLN.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN telah memenuhi permintaan masyarakat selama ini. Dengan masuknya aliran listrik ke Desa Tasik Tebing Serai, kami berharap semoga perekonomian desa semakin meningkat dan taraf hidup masyarakat dapat lebih baik lagi," ujar Heri Indra Putra.

Tak hanya itu, Heri menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga infastruktur yang telah dibangun oleh PLN.

Diakhir penghujung acara, PLN juga menyerahkan bantuan sebanyak 100 paket sembako bagi masyarakat yang tidak mampu di sekitar kecamatan Talang Muandau.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/nof


Loading...

loading...