riau24

Satu Ronde Tiga Pukulan, Mayweather Tumbangkan Nasukawa

Selasa, 01 Januari 2019 | 05:51 WIB
Foto. Reuters (int) Foto. Reuters (int)

RIAU24.COM - Jelang malam pergantian tahun, dalam sebuah laga eksebisi di Saitama Arena, Tokyo, Senin (31/12/2018) malam waktu setempat, Floyd Mayweather Jr berduel melawan Tenshin Nasukawa asal Jepang.

Hanya butuh satu ronde untuk bagi  Mayweather mengknockoutkan (KO) Nasukawa yang merupakan juara Mixed Martial Art (MMA) ini.



BACA JUGA : Mendadak, Kiper Arsenal Petr Cech Putuskan Pensiun, Ini Respon Jose Mourinho

Duel eksebisi untuk merayakan pergantian tahun ini, tidak sama seperti pertandingan tinju pada umumnya, duel Mayweather vs Nasukawa memiliki sedikit peraturan yang berbeda.

Dilansir dari FoxSports, pertandingan ini dimainkan dalam tiga ronde, yang masing-masing terdiri dari tiga menit dengan aturan tinju.

Selain itu, tidak akan ada penilaian dari juri dan pemenang tidak akan diumumkan kecuali terjadi KO (knockout). 

Yang terakhir, pertarungan ini juga tidak akan masuk dalam catatan rekor tinju ataupun MMA (Mixed Martial Arts).

Jalannnya duel kedua petinju ini dimulai sejak pukul 17.00 WIB, Mayweather yang sudah pensiun sejak dua tahun lalu ini masih terlihat bugar.



BACA JUGA : Akhirnya, Chelsea Banderol Eden Hazard Rp1,8 Triliun

Hanya butuh tiga pukulan saja bagi Mayweather untuk merubuhkan Nasukawa, meski sempat dua kali bangun namun akhirnya Nasukawa akhirnya menyerah dan dinyatakan KO.

"Ini semua hanya hiburan semata - kami senang-senang kok," ujar Mayweather seperti dilansir Reuters.

Meski cuma berstatus eksebisi, Mayweather akan mendapatkan bayaran superfantastis. Mayweather diklaim akan mengantongi USD 125 juta (sekitar Rp 1,8 triliun). Sementara Nasukawa 'cuma' akan dibayar USD 7 juta (Rp 101,2 miliar).

"Fans di Jepang, mereka menginginkan ini terjadi, jadi saya terima saja. Sekali lagi, saya sudah pensiun dan masih memegang rekor 50 laga tak terkalahkan," pungkasnya.

PenulisR24/amri


Loading...

loading...