riau24

Dai Aceh Undang Capres-Cawapres Baca Al Quran, Andi Arief Sarankan Baca Ayat ini

Senin, 31 Desember 2018 | 11:45 WIB
Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief

RIAU24.COM - Dewan Ikatan Dai Aceh, mengundang para capres dan cawapres untuk ikut tes baca Alquran demi mengakhiri polemik soal keislaman para calon.

Rencananya, tes membaca Alquran itu akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada tanggal 15 Januari 2019 mendatang.

Hal itupun ditanggapi oleh Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief. Dia mengusulkan bahwa para capres dan cawapres yang diundang untuk membaca Al Quran Sutat At Taubah ayat 199.

Hal itu disampaikan dia di akun twitternya, Senin, 31 Desember 2018.

"Usulan baca Quran menarik, saya anjurkan  untuk Capres tes baca Quran surat At Taubah ayat 119.

Wahai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan jadilah bersama orang-orang yang jujur/benar," kata Andi Arief.

Sebagaimana diketahui, Ikatan Da’i Aceh meminta pasangan calon presiden, Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk mengikuti tes mampu baca Alquran.

Ketua Ikatan Da’i Aceh, Tgk Marsyuddin Ishaq mengatakan pihaknya melakukan hal itu hanya untuk meredam perang fitnah dari tim pemenangan dan relawan masing-masing calon yang selama ini sering terjadi dengan membawa-bawa embel agama.

Sebab, perang fitnah tersebut juga telah memakan korban, yaitu ditangkapnya seorang santri di Aceh karena menyebar video hasil editan cawapres, Ma’ruf Amin yang berkostum sinterklas saat mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2019.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...