riau24

Peringati Hari Jadi, Desa di Bengkalis Ini Tanam Seribuan Pohon Bunga di Pinggir Jalan

Minggu, 30 Desember 2018 | 19:21 WIB
Pemerintah Desa Bantan Timur tanam sekitar 1.000 batang pohon bunga /hari Pemerintah Desa Bantan Timur tanam sekitar 1.000 batang pohon bunga /hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Sempena memperingati Hari Jadi ke-5 Desa Bantan Timur, Pemerintah Desa Bantan Timur tanam sekitar 1.000 batang pohon bunga sepanjang pinggir jalan dari perbatasan Desa Bantan Sari hingga Desa Muntai Barat.

Penanaman pohon bunga, jenis Bougenvila atau Bunga Kertas itu secara simbolis dilakukan oleh Kepala Desa Bantan Timur, Sani didampingi Anggota DPRD Provinsi Riau, Abdul Vattah serta mantan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bengkalis H. Ariyanto di Jalan Poros di depan Kantor Desa Bantan Timur atau Jalan Jenderal Sudirman, Minggu 30 Desember 2018.



BACA JUGA : Agar Jadi Garda Terdepan, Kades Batang Duku Bengkalis Lantik Ketua RT dan RW

Kepala Desa Bantan Timur, Sani mengatakan, penanaman pohon bunga ini sudah lama direncanakan. Dengan ditanamnya bunga,  bisa memberikan manfaat ketika ada tamu desa atau masyarakat yang melintasi jalan di Bantan Timur, agar merasa menikmati keasrian serta keindahan.

"Ditanamnya pohon agar lingkungan desa dipandang lebih indah dan nyaman, karena tepian jalan yang tidak ditanami hanya akan terlihat gersang atau kurang menarik. Dengan dilakukan penanaman bunga, kegiatan penghijauan ini juga akan disusul tanaman-tanaman lainnya,"ungakp Sani.

Diutarakan Sani, penanaman pohon ini memperingati Hari Jadi ke-5 tahun 2018, perempuan baru menjabat sekitar satu tahun empat bulan sebagai kepala desa definif tersebut juga menyampaikan, selain penghijauan kegiatan lain ikut laksanakan, yakni perlombaan memasak untuk ibu-ibu dengan menu tanpa menggunakan beras, hanya memanfaatkan apa yang ada sebagai pengganti beras.

Kemudian juga ada kegiatan jalan santai bersama masyarakat untuk mempererat silaturrahim.



BACA JUGA : Penangkapan Ratusan Juta Upal Oleh Polres Dumai, Diduga Melibatkan Seorang Oknum Polisi di Bengkalis

Dengan usia desa berumur lima tahun dirinya berharap, tahun mendatang perkembangan pembangunan di desa semakin meningkat, penghijauan dan kebersihan lingkungan dan pendidikan masyarakat Desa Bantan Timur semakin lebih baik.

"Dengan pendidikan yang baik, etika norma agama, etika terpelihara, in syaa Allah desa ini semakin maju. Negara maju diawali dari desa,"ungkapnya lagi.(***)

 

R24/phi

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...