riau24

Relawan RZ Pekanbaru dan Himapentika UR Galang Dana Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Minggu, 30 Desember 2018 | 16:59 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

RIAU24.COM -  Relawan Nusantara Rumah Zakat Pekanbaru bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapentika) Universitas Riau dalam aksi penggalangan dana korban bencana tsunami di Selat Sunda, Sabtu, 29 Desember 2018 kemarin.

Aksi kali ini berlangsung di dua titik yang berbeda. Titik pertama di depan Kantor Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, dan titik kedua berada di sekitar Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

Relawan Nusantara Rumah Zakat Pekanbaru dan Himapentika melakukan aksinya pada pukul 16.30 WIB hingga 17.30 WIB. Panasnya cuaca tak mengalahkan semangat para pejuang dikarenakan adanya antusiasme warga Pekanbaru yang berlalu lintas di sekitar Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani terhadap aksi penggalangan dana untuk korban bencana tsunami di Selat Sunda.

Hal tersebut terbukti dari banyaknya partisipasi warga dalam penggalangan dana yang dapat di lihat dari jumlah dana yang terkumpul selama kurang dari 2 jam yaitu Rp1.720.600.

Nur samsi, selaku Bupati Himapentika mengucapkan terima kasih untuk para Relawan Nusantara Rumah Zakat Pekanbaru untuk sinergi aksi kali ini.

"Semoga sinergi ini dapat berjalan dengan baik, bukan hanya penggalangan dana saja tapi event besar lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Rumah Zakat, Putri juga menuturkan terima kasih kepada Himapentika atas kerja sama yang telah dilakukan.

"Dana yang terkumpul ini akan langsung kita kirim ke korban tsunami Selat Sunda melalui Rumah Zakat," imbuhnya.

PenulisR24/uci


Loading...

loading...