riau24

Dusun Hutan Samak Rupat Bakal Nikmati Listrik, Ini Ucapan Masyarakat ke Bupati Bengkalis

Sabtu, 29 Desember 2018 | 20:00 WIB
Bupati Bengkalis Amril Mukminin/hari Bupati Bengkalis Amril Mukminin/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Setelah sekian lama menunggu, akhirnya harapan warga Dusun Hutan Samak, Desa Titik Akar Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis menikmati layanan listrik selama 24 jam itu bakal terwujud.

Tentu kabar dan informasi, tentang desanya bakal dialiri listrik selama 24 jam disambut gembira oleh masyarakat setempat. Mengingat selama ini, kampungnya hanya menikmat listrik dari swadaya masyarakat yang hidup hanya pada malam hari. Itu pun tidak semua warga yang bisa menikmati.

“Tentu kami senang, sebab selama ini kami tidak bisa menikmati listrik selama 24 jam. Terima kasih Pak Bupati Amril Mukminin, sebentar lagi kampung kami terang benderang,” ungkap Ceng warga Dusun Hutan Samak, Sabtu 29 Desember 2018 saat dihubungi lewat solulernya.



BACA JUGA : Tiga Siswa SMPN 11 Sei Alam Bengkalis Dipilih Jadi Duta Imigrasi

Menurut Ceng, layanan listrik 24 jam yang bakal dinikmati warga, tentunya merupakan berkah bagi kampungnya tersebut. Mengingat selama ini, ketika kampung lain di Rupat Utara sudah lama menikmat listrik, tapi Dusun Hutan Samak masih gelap gulita.

Ceng menilai dan mengucapkan terimakasi kepada Bupati Bengkalis karena sudah kerja keras dan memberikan dorongan terhadap pihak PLN dan akhirnya mimpi warga Dusun Hutan Samak bakal terealisasi.

Sementara itu, Kepala Desa Titi Akar Akar Sukarto lewat solulernya menyebutkan, pihaknya sudah mendapat kabar mengenai salah satu dusun di desanya bakal menikmati aliran listrik, yakni Dusun Hutan Samak.

"Dari informasi yang kami peroleh, saat ini pihak PLN sudah melakukan pelelangan terhadap pekerjaan aliran listrik di Dusun Hutan Samak,"ungkap Kades Hutan Samak, Sukarto.

Sukarto melanjutkan, hal ini tentu tidak lepas dari kerja keras Bupati Amril Mukminin yang telah mendengarkan suara masyarakat, sehingga mendorong pihak PLN untuk mewujudkan 100 persen desa teraliri listrik.



BACA JUGA : Kadis DLH Bengkalis Targetkan 2019 Ini Sampah Bernilai Ekonomis

“Kalau menurut informasi aliran listrik ini akan terealisasi dalam waktu 3 bulan karena harus melewati proses pelelangan. Kita berdoa saja semoga proses pelelangannya agar pekerjaannya cepat terlaksana,”ujarnya.

Selain itu, senada juga disampaikan, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Rupat Utara Edi Sabara juga mengapreasi atas aliran listrik yang akan masuk ke Dusun Hutan Samak.

“Kita sangat gembira mendengarkan informasi ini memang masyarakat yang berada di Dusun Hutan Samak, selama ini mereka sangat membutuhkan aliran listrik. Kita juga memberikan apresiasi kepada PLN dan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang telah mewujudkan mimpi masyarakat yang berada di dusun tersebut,” tutupnya.(***)

 

R24/phi

PenulisR24/hari


Loading...

loading...

Terpopuler