riau24

Ustaz Abdul Somad dan Syekh Ali Jaber Diserang Fitnah Dukung Jokowi, Putra Kiai NU Beri Respon Menohok

Sabtu, 29 Desember 2018 | 06:34 WIB
Ustaz Hilmi Firdausi Ustaz Hilmi Firdausi

RIAU24.COM - Tak hanya Ustaz Abdul Somad (UAS) yang difitnah untuk dukung calon petahana Jokowi, kini Syekh Ali Jaber juga ikut difitnah dengan hal yang serupa.

Penceramah asal Madinah, Arab Saudi itu juga telah memberikan klarifikasi dan menegaskan jika foto itu tidak terkait dengan Pilpres 2019 mendatang.

Hal itulah yang membuat Ustaz Hilmi Firdausi memberikan komentar. Dia sendiri merasa senang bahwa hal itu dibantah oleh Syekh Ali Jaber sendiri.

Ini kata Ustaz Hilmi Firdausi tentang fitnah yang dialamat kepada Ustaz Abdul Somad dan Syekh Ali Jaber yang dikatakan mendukung Jokowi.

"Setelah Hoax UAS, giliran Hoax Syeikh Ali Jaber yg mendukung Paslon no 1 ramai bertebaran, namun beliau langsung membantahnya," kata Ustaz Hilmi di akun twitternya, Jumat, 28 Desember 2018.

"Alhamdulillah, saya cukup tau siapa pilihan ulama2 hanif yg selama ini cukup dikenal masyarakat luas terutama di medsos," lanjut putra dari pimpinan pondok pesantren berbasis NU KH Amin Affandi itu.

Untuk diketahui, di akun Instagramnya @syekh.alijaber mengunggah foto klarifikasi ketia dia bersama Jokowi. Di dalam foto itu tertulis “Syekh Ali Jaber Merapat ke Jokowi, Alumni 212 Panas Dingin”.

Kemudian, di bawah foto itu Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa "itu foto bersama orangtua angkat saya Haji Halim di Palembang saat acara Maulid pada 24 November 2018. Selesai acara kami pun berfoto bersama PRESIDEN RI bukan foto bersama CAPRES 2019, untuk PILPRES 2019."

Tak sampai disitu saja, dia juga membuat keterangan foto bahwa banyak banyak orang percaya dengan berita bohong atau hoaks tanpa tabayyun terlebih dahulu.

"Sayang sekali banyak yg percaya hoax tanpa tabayyun itu lah sebab kita ummat Islam tdk bisa maju2 Karena masih terlalu gambang di Adu dumba di Antara kita innalillahi wainna ilaihi raji'un semoga info kami bisa menyadarkan kita supaya jangan percaya hoax," kata Syekh Ali Jaber seperti yang dikutip dari akun instagramnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...