riau24

Astagfirullah, Perbuatan yang Sering Dilakukan Ini, Ternyata Lebih Hina Dari Makan Bangkai Kambing

Jumat, 28 Desember 2018 | 15:32 WIB
Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahayanya ghibah Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahayanya ghibah

RIAU24.COM -  Jumat 27 Desember 2018, umat muslim selalu diingatkan untuk menjadi manusia yang lebih baik dari waktu ke waktu. Hal itu sebab terlalu banyak perbuatan yang menambah dosa bahkan sampai mengurangi pahalanya nanti. 

Seperti yang dijelaskan Ustaz Khalid Basalamah dalam video singkatnya yang tersebar di media sosial (Medsos). Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa dalam hadis Bukhori, baginda Rasulullah SAW pernah berjalan di pasar Madinah. Lalu menjumpai ada bangkai kambing, tanduknya patah, matanya buta, dan kakinya pincang.

"Maka Rasulullah SAW berkata kepada para sahabat, siapa yang mau membeli kambing ini. Maka dijawab para sahabat, jangankan sudah jadi bangkai, kalau pun hidup kambing yang tanduknya patah, matanya buta, dan kaki pincang tidak akan kami beli. 

Lalu Rasulullah SAW bertanya kembali siapa yang mau dikasih gratis. Ada yang mau tidak bangkainya. Maka sahabat menjawab sama, kalau hidup saja tidak akan diambil, apalagi sudah jadi bangkai. 

Maka Rasulullah SAW berkata 'Demi Allah SWT, bagi kalian yang memakan bangkai kambing ini, lebih ringan hukumannya di akhirat. Dari pada dia menceritakan aib sesama muslim," sebut Ustaz Khalid Basalamah. 

Lalu Ustaz Khalid Basalamah mengingatkan agar sebagai seorang muslim tidak baik membicarakan aib muslim lainnya. Karena ghibah merupakan perbuatan yang tidak disukai Allah SWT. "Berat hukumannya seperti makan bangkai. Tidak boleh (ghibah)," tutupnya dalam video tersebut. 

Tanya jawab menarik lain Ustaz Khalid Basalamah bisa disimak di media sosial seperti instagram atau youtube. Hanya saja sebaiknya menonton sampai tuntas agar tidak terjadi salah paham. 

PenulisR24/riki


Loading...

loading...

Terpopuler