riau24

Tahap IV Tahun 2018, Sekitar 40 Desa di Kabupaten Bengkalis Belum Terima ADD

Jumat, 28 Desember 2018 | 11:23 WIB
Ilustrasi/int Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Untuk Triwulan keempat tahun anggaran 2018, sebanyak 40 desa di Kabupaten Bengkalis belum menerima Alokasi Dana Desa (ADD).

Kondisi itu disebabkan, berkas yang harus dipenuhi belum seluruhnya masuk ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis untuk selanjutnya diserahkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis sebagai syarat transfer ke desa.

"Lebih kurang 40-an desa yang belum ditransfer dananya. Ditargetkan seluruh berkas puluhan desa sebagai syarat pencairan, pada sore ini ditargetkan akan selesai semuanya, apabila hasil verifikasi di kecamatannya juga sudah tuntas dan sudah aampai ke kita," kata Kepala DPMD Kabupaten Bengkalis H. Yuhelmi kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis 27 Desember 2018 petang kemarin.

Dia berharap, dengan waktu yang tersisa tahun 2018 ini, pihak kecamatan juga bisa memberikan pelayanan lebih atau pelayanan ekstra.

"Jika berkas masuk ke DPMD akan segera diproses dan kemudian akan dikirimkan ke BPKAD dan setelah itu BPKAD akan mentransfer dana tahap empat ke rekening-rekening desa,"ungkapnya lagi.

"Mudah mudahan, sore ini akan clear dan berkas-berkas sedang berada di Bidang Pemerintahan Desa, kita berharap selambat lambatnya Jumat seluruh berkas sudah tuntas seluruhnya ke BPKAD,"tambahnya lagi.(***)

 

R24/phi

PenulisR24/hari


Loading...

loading...