riau24

Lepas Kepergian Bupati Kampar, Wan Thamrin: Riau Berduka, Kampar Menangis

Kamis, 27 Desember 2018 | 20:30 WIB
Suasana Pemakaman Bupati Azis Zaenal Suasana Pemakaman Bupati Azis Zaenal

RIAU24.COM - Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim sempat menjadi inspektur upacara penyemayaman Bupati Kampar, Azis Zaenal yang meninggal pada Kamis, 27 Desember 2018 dini hari tadi.

Pada saat memberikan amanat gubernur Riau dalam prosesi tersebut, kembali menceritakan tentang sosok Azis Zaenal dihadapan para pejabat dan masyarakat yang hadir di rumah dinas Bupati Kampar.

"Saya payah berkata-kata. Bagi saya beliau sangat dekat dengan saya. Saya sampaikan, kira-kira belum sampai bulan lalu, dia telpon saya dan bilang, bang saya sakit dan turun 43 Kg," kata Wan Thamrin menirukan kata Azis Zaenal kepadanya.

Pada saat percakapan itu, gubernur pun menjawab agar dirinya bertemu langsung dengannya di kantor. Kata Wan Thamrin, banyak hal yang disampaikan pada pertemuan tersebut.

Wan juga mengakui bahwa beberapa peristiwa Azis Zaenal sering bersama dirinya. "Rasanya pertemuan sekian tahun cukup merasuk dihati. Berat saya lepas beliau. Riau berduka, Kampar menangis," lanjut Wan Thamrin.

Atas meninggalnya bupati Kampar tersebut, Wan Thamrin pun menyatakan untuk mengibarkan bendera setenga tiang di Provinsi Riau.

"Mari kita doakan bersama-sama, tempat ibadah, masjid dan pesantren mulai malam ini bawakan zikir. Mudah-mudahan, Allah terima dengan baik almarhum adinda saya Azis Zaenal," tutup Wan Thamrin.

Diketahui, Azis Zaenal sendiri dimakamkan di kampung halamannya yakni di Dusun 1, Desa Kuapan, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Dia mulai dimakamkan pada pukul 17.15 WIB dan disaksikan oleh pejabat dilingkungan Pemprov Riau dan Pemkab Kampar, serta keluarga maupun masyarakat yang hadir dalam pemakaman tersebut.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...