riau24

Benarkah Madu dan Telur Ayam Kampung Bisa Tingkatkan Kesuburan?

Senin, 24 Desember 2018 | 22:42 WIB
Madu Madu

RIAU24.COM -  Sebetulnya tak ada yang salah dengan kedua makanan itu karena kedua makanan tersebut memang bergizi. Tapi, tak serta merta bisa meningkatkan kesuburan. 

"Konsumsi telur ayam kampung dan madu harus seimbang dengan asupan lain, misal sayur dan buah. Riset membuktikan ada tiga jenis nutrisi yang membantu kesuburan pada pria dan wanita," kata dokter ahli kandungan dan kehamilan dr Beeleonie BMedSc SpOG (K), seperti dilansir Instagram @indozonehealth, 21 Desember 2018.

Nutrisi yang dibutuhkan adalah asam folat, antioksidan, dan asam lemak omega 3. Asam folat sendiri bertugas untuk mempengaruhi fungsi ovarium dan meningkatkan kesuburan pada pria. dr Beelonie menegaskan agar kita mengonsumsi asam folat sebanyak 400 mikrogram per hari selama tiga bulan sebelum hamil. 

Untuk memenuhi antioksidan, sebaiknya mengonsumsi whole grain. Whole grain diketahui memang kaya akan antioksidan. Antioksidan ini sendiri bertugas untuk meningkatkan kesuburan pada pria. Pria yang subur berpeluang lebih besar membuahi pasangannya. 

Sedangkan untuk nutrisi asam lemak Omega 3 dibutuhkan karena mampu menjaga kualitas sel telur, sehingga bisa matang dan siap dibuahi sperma. lnilah makanan yang memiliki asam lemak Omega 3 yang mudah kamu dapatkan, ikan, telur, dan kacang-kacangan. 

PenulisR24/uci


Loading...

loading...